Kunjungan FIK Universitas Bina Darma Palembang ke FTI Unisbank Semarang

Foto bersama

SEMARANG-SWAT. Hari ini, Senin 24 Juni 2013, ada sesuatu yang berbeda di Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank. Ya, FTI Unisbank mendapatkan kunjungan dari Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Bina Darma (UBD) Palembang. Kunjungan ini merupakan kunjungan dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Teknik Informatika UBD Palembang, sekaligus ajang silaturahmi dan berbagi ilmu pengetahuan tentang penerapan ICT di lingkungan kampus.

Dalam sambutanya, Dekan Fakultas Teknologi Informasi Unisbank, Dwi Agus Diartono, S.Kom, M.Kom menyatakan bahwa, suatu kebanggan dari kami (FTI) mendapat kunjungan dari salah satu universitas yang ada di Palembang. Kunjungan ini dihadiri oleh kurang lebih lima puluh mahasiswa Teknik Informatika UBD Palembang, beberapa dosen, dan Kaprogdi Teknik Informatika dari UBD Palembang, bapak Syahril Rizal, ST, MM, M.Kom.

Pada kegiatan ini, mahasiswa peserta KKN dari UBD Palembang, mendapat kesempatan untuk saling sharing tetang fasilitas, dan implementasi ICT di lingkungan kampus. Hal-hal yang dibicarakan, terutama dari FTI Unisbank antara lain tentang sertifikasi Cisco, Oracle, Foresec, implementasi e-book, e-learning, digital library, smart campus, dan lainya.  Selain itu, peserta KKN UBD Palembang juga menyempatkan diri untuk mengunjungi ruangan laboratorium komputer, jaringan, perpustakaan, ruangan server, ruangan BEM FTI, dan lainya.

Penyerahan Plakat

Penyerahan Plakat

Presiden BEM FTI, Teguh Pamuji pun tak luput berbagi tentang kegiatan yang diadakan oleh BEM FTI, dan HMPS yang ada dibawahnya, antara lain, seminar entrepreneur, pelatihan Linux, pelatihan Robotika, pelatihan Audio Visual, dan masih banyak yang lainya. Antusiasme mahasiswa UBD Palembang sangat tampak dari banyaknya pertanyaan yang diutarakan kepada pihak FTI kampus Unisbank Semarang, pada session tanya jawab.

“Keren, lebih berkesan, bias mengenal infrastruktur dan fasilitas yang ada disini. Masih banyak fasilitas disini yang belum ada di kampus kita, mungkin kedepanya bisa diimplementasikan di kampus kita”, pungkas Dhani, salah satu peserta KKN dari UBD Palembang, saat ditemui oleh tim SWAT BEM FTI Unisbank. Diharapkan, dengan adanya kunjungan dari UBD Palembang ini, dapat semakin mengenalkan Unisbank ke kampus lain, sehingga Unisbank dapat semakin dikenal dan semakin berkembang kedepanya.