Bupati Pati Jadi Lulusan Kehormatan Unisbank

SEMARANG – Tekanan persaingan yang tidak hanya datang dari dalam dan luar negeri menuntut perguruan tinggi mencetak lulusan yang berkompeten. Banyaknya tantangan yang dihadapi tidak terlepas dari ketatnya persaingan dalam berbagai aspek kehidupan.

”Pengaruh persaingan yang semakin ketat ini merupakan tantangan yang harus dihadapi, bukan untuk dihindari. Pendidikan dan pengalaman selama menempuh studi menjadi bekal baik dalam berpikir, bertindak, dan berperilaku seorang intelektual,” kata Rektor Universitas Stikubank (Unisbank) Dr Bambang Suko Priyono MM saat melepas wisudawan ke-68, Senin (5/11), di Patra Jasa Convention Hotel.  

Terkait dengan entrepreneurial university, dia berharap dengan jiwa kewirausahaan, lulusan bisa menciptakan peluang bisnis. Jangan takut untuk gagal, sebaliknya sikap optimistis di mana pun berada baik sebagai birokrat, profesional, maupun sebagai entrepreneur bisa membawa kesuksesan.

Saat ini, lanjutnya, Unisbank tengah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak agar alumni memiliki kompetensi sesuai dengan bidangnya. Kerja sama itu terkait program sandwich, dual degree, twinning program atau short course, pertukaran mahasiswa, maupun staf pengajar antara Unisbank dengan universitas di mancanegara.

Bupati Pati Haryanto dinobatkan sebagai wisudawan kehormatan. Dia lulus dari program pascasarjana Ekonomi. Wisuda kali ini diikuti 523 orang dari berbagai fakultas. Dari jumlah itu, 76 orang di antaranya dinyatakan lulus berprestasi. Wisudawan terbaik diraih Agung Dwi Lakssono dan Akhmad Zein dari Fakultas Tehnologi Informasi dengan IPK 3,78, Hendri Setyantoro dari Fakultas Ekonomi (IPK 3,80), Alin Arma Junia dari Fakultas Sastra dan Ilmu Budaya (3,59) dan Rizka Yenidiarti  (3,59). Lalu Muhammad Khumari dari Fakultas Tehnik (3,52), Dedy Susanto dari program pascasarjana (3,91), Kustiyono dari Profesi Akuntansi (3,89), dan Puji Utama dari program Diploma (3,76). (J9-37)

Sumber :

1. //www.suaramerdeka.com/smcetak/index.php?fuseaction=beritacetak.detailberitacetak&id_beritacetak=204565

2. //www.unisbank.ac.id/berita-terbaru/bupati-pati-jadi-lulusan-kehormatan-unisbank-unisbank.html