6 Mahasiswa Unisbank Memperoleh Bantuan Modal Usaha

6mhswPendidikan berkarakter entrepreneur yang menjari roh pendidikan di Universitas Stikubank ( UNISBANK ) Semarang terus menerus di implementasikan. Hal ini terbukti dengan bannyaknya mahasiswa yang berprestasi dan memperoleh modal usaha dari berbagai mitra kampus Unisbank Semarang. Berbagai pelatihan dan motivasi dan dorongan terhadap mahasiswa terus dilakukan. Sebanyak 6 mahasiswa terseleksi dan memperoleh bantuan modal usaha dari Kementerian Koperasi dan UMKM. Prestasi ini diperoleh setelah bersaing dengan 1000 mahasiswa lain dari berbagai perguruan tinggi negeri ataupun swasta di Jawa Tengah.

Sebelumnya, 6 mahasiswa UNISBANK mengikuti pelatihan kewirausahaan di Gedung Bhakti Praja di kantor Gubernuran Jawa Tengah. Gerakan kewirausahaan nasional penting dilakukan agar tercipta usaha atau bisnis, ini akan jelas berdampaik positif terhadap perekonomian negara dan secara khusus ekonomi kerakyatan. Demikian disampaikan Rektor UNISBANK Semarang, Dr.Bambang Suko Priyono MM di sela sela kesibukannya. Menurutnya, tanggal 30 Mei 2013, 6 mahasiswa UNISBANK akan menandatangani kontrak hibah bantuan modal dari Kementerian Koperasi dan UMKM. Pada tahun yang sama, mahasiswa juga mendapatkan bantuan modal dari Bank Indonesia.

Hal senada disampaikan oleh Dr. Yeye Susilowati, M.M sebagai ketua Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK) Unisbank, kita bangga atas prestasi yang ditarukan oleh mahasiswa UNISBANK yang telah mendapatkan bantuan modal usaha. Mudah-mudahan ini memberikan motivasi terhadap mahasiswa lainnya untuk berprestasi dan mengembangkan usaha, tutupnya.

Sesuai dengan UNISBANK yang mengadopsi pendidikan yang berkarakter entrepreneur,pada hari kamis, 30 Mei 2013 300 mahasiswa UNISBANK dari 1000 mahasiswa dari PTN dan PTS, juga UMKM Se-Jateng mengikuti pelatihan terpadu kewirausahaan di Gedung Gradika Bhakti Praja kantor Kebernuran Jawa Tengah. 6 mahasiswa wirausaha UNISBANK memperoleh bantuan modal dari Kemeterian Koperasi dan UMKN dalam rangka Gerakan Kewirausahaan Nasional 2013.

Selain mengikuti pelatihan terpadu, juga menyeleksi 40 peserta diantaranya mendapatkan bantuan modal usaha, 6 diantaranya adalah mahasiswa UNISBANK.
Peserta yang memperoleh bantuan modal mulai Kamis 30 Mei sd 2 Juni 2013 memperoleh pembekalan dan penandatanganan kontrak hibah bantuan modal dari Kemeterian Koperasi dan UMKN dalam rangka Gerakan Kewirausahaan Nasional 2013.